Contoh Surat Permohonan Cuti Karena  Alasan Penting Docs

Setiap pegawai atau karyawan baik itu PNS atau Swasta sekali waktu terkadang memerlukan cuti dikarenakan alasan tertentu, salah satunya karena alasan yang dianggap penting dan mendesak, maka dibutuhkan sebuah format surat permohonan untuk cuti kepada atasan yang berdasarkan alasan pentingnya pegawai tersebut untuk mengambil cuti atau libur dari pekerjaannya, oleh sebab itu maka penulis ingin membagikan contoh format surat permohonan cuti karena alasan penting dalam bentuk word atau docs, supaya sahabat bisa dengan mudah merubah dan menyesuaikan isi didalamnya. Semoga bermanfaat

Cuti Karena Alasan Penting

Menurut Peraturan ini, PNS berhak atas cuti karena alasan penting, apabila: a. ibu, bapak, istri atau suami, anak, adik, kakak, mertua, atau menantu sakit keras atau meninggal; b. salah seorang anggota keluarga yang dimaksud (a) meninggal dunia; atau c. melangsungkan perkawinan.

Selain itu, PNS laki-laki yang istrinya melahirkan/operasi cesar, menurut Peraturan ini, dapat diberikan cuti karena alasan penting dengan melampirkan surat keterangan rawat inap dari Unit Pelayanan Kesehatan.

Dalam hal PNS mengalami musibah kebakaran rumah atau bencana alam, menurut Peraturan ini, dapat diberikan cuti karena alasan penting dengan melampirkan surat keterangan paling rendah dari Ketua Rukun Tetangga.

PNS yang ditempatkan pada perwakilan Republik Indonesia yang rawan dan/atau berbahaya, menurut Peraturan ini, juga dapat mengajukan cuti karena alasan penting guna memulihkan kondisi kejiwaan PNS yang bersangkutan.

“Lamanya cuti karena alasan penting ditentukan oleh Pejabat Yang Berwenang Memberikan Cuti, paling lama 1 (satu) bulan,” bunyi diktum IIIE poin 6 lampiran Peraturan ini.

Selama menggunakan hak atas cuti karena alasan penting, menurut Peraturan ini, PNS yang bersangkutan menerima penghasilan PNS, yang terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tunjangan jabatan sampai dengan ditetapkan Peraturan Pemerintah yang mengatur gaji, tunjangan, dan fasilitas PNS. (BKN)


CONTOH SURAT PERMOHONAN CUTI KARENA  ALASAN PENTING



Salatiga, .................................

Kepada

Yth. (Pejabat yang berwenang
        memberikan cuti)

Di

       TEMPAT

Yang bertanda tangan di bawah ini:
    Nama                              :
    NIP                                  :        
    Pangkat/Gol. Ruang       :
    Jabatan                          :
    Satuan organisasi           :
dengan ini mengajukan permintaan cuti karena alasan penting selama ........(.............) hari terhitung mulai tanggal ...................... s.d. ......................, karena ............................................................
Alamat saya selama menjalankan cuti karena alasan penting adalah di ……………………...............................................

Demikianlah permintaan ini saya buat untuk dapat dipertimbangkan sebagaimana mestinya.

Hormat saya,


(...........................................)
NIP. ......................................


CATATAN PEJABAT KEPEGAWAIAN

CATATAN/PERTIMBANGAN ATASAN LANGSUNG:
KEPUTUSAN PEJABAT YANG BERWENANG MEMBERIKAN CUTI:

DOWNLOAD Contoh Surat Permohonan Cuti Karena Alasan Penting Docs