Contoh Surat Permohonan Cuti Sakit Docs

Setiap kita tentunya pernah mengalami yang namanya sakit, tidak perduli atasan maupun bawahan. Akan tetapi apabila sakit datang mendera, hendaklah mengirimkan surat dokter kepada pimpinan yang menerangkan bahwa kondisi memang benar-benar sakit. Namun apabila sakit yang diderita akan sedikit lebih lama, mungkin karena keguguran, kecelakaan dan lain-lain, maka hendaklah membuat surat yang merangkan atau memohon untuk diberikan cuti karena sakit tersebut, maka dari itu penulis membagikan salah satu contoh surat permohonan untuk mengajukan cuti karena sakit, semoga bermanfaat dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa.

Contoh Surat Permohonan Cuti Sakit Docs

Menurut PP ini, setiap PNS yang menderita sakit berhak atas cuti sakit. PNS yang sakit lebih dari 1 (satu) hari sampai dengan 14 (empat belas) hari, menurut PP ini, berhak atas cuti sakit, dengan ketentuan PNS yang bersangkutan harus mengajukan permintaan secara tertulis kepada PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenangng untuk memberikan hak atas cuti sakit dengan melampirkan surat keterangan dokter.

PNS yang menderita sakit lebih dari 14 (empat belas) hari, menurut PP ini, berhak atas cuti sakit, dengan ketentuan PNS yang bersangkutan harus mengajukan permintaan secara tertulis kepada PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenang untuk memberikan hak atas cuti sakit dengan melampirkan surat keterangan dokter pemerintah.

Hak atas cuti sakit sebagaimana dimaksud  diberikan untuk waktu paling lama I (satu) tahun. Jangka waktu cuti sakit sebagaimana dimaksud dapat ditambah untuk paling lama 6 (enam) bulan apabila diperlukan, berdasarkan surat keterangan tim penguji kesehatan yang ditetapkan oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan.

PNS yang mengalami gugur kandungan, menurut PP ini, berhak atas cuti sakit untuk paling lama 1 1/2 (satu setengah) bulan.

“Untuk mendapatkan hak atas cuti sakit sebagaimana dimaksud , PNS yang bersangkutan mengajukan permintaan secara tertulis kepada PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenang untuk memberikan hak atas cuti sakit dengan melampirkan surat keterangan dokter atau bidan,” bunyi Pasal 321 ayat (2) PP ini. (Setkab)


Contoh Surat Permohonan Cuti Sakit


Salatiga, .................................

Kepada

Yth. (Pejabat yang berwenang
        memberikan cuti)

Di

       S A L A T I G A

Yang bertanda tangan di bawah ini:
    Nama                              :
    NIP                                  :        
    Pangkat/Gol. Ruang       :
    Jabatan                          :
    Satuan organisasi           :
dengan ini mengajukan permintaan cuti sakit selama (…......) hari/bulan*, terhitung mulai tanggal .................... s.d. …….............. karena saya menderita sakit/gugur kandung/mengalami kecelakaan dalam dan oleh karena menjalankan tugas kewajiban*, sesuai dengan surat keterangan dokter/bidan* terlampir.
Selama menjalankan cuti alamat saya adalah di ..............................................

Demikianlah permintaan ini saya buat untuk dapat dipertimbangkan sebagaimana mestinya.

Hormat saya,

(...........................................)
NIP. ......................................

CATATAN PEJABAT KEPEGAWAIAN

CATATAN/PERTIMBANGAN ATASAN LANGSUNG:
KEPUTUSAN PEJABAT YANG BERWENANG MEMBERIKAN CUTI:

* Coret yang tidak perlu.