Dual Display LCD Monitor untuk Presentasi

Bagi teman-teman yang sering menjadi operator di acara seminar atau acara yang menggunakan display powerpoint mungkin akan bosan kalau hanya melihat tampilan powerpoint seperti itu berjam-jam tanpa bisa melakukan hal lain. Nah ada trik agar dapat membuat monitor yang kita lihat dengan yang ditampilkan di lcd berbeda (dual display). Intinya yang ditampilkan oleh proyektor tetap slide presentasi, sedangkan aktifitas kita entah internetan atau bermain games tidak ditampilkan oleh proyektornya.

Caranya :

1. Terlebih dahulu pastikan laptop/komputer sudah terhubung dengan proyektor, setelah itu lakukan setting seperti dibawah ini :


Pada multi display -> pilih Extend these display. Setelah itu tampilan akan menjadi seperti dibawah ini :


2. Setelah itu kita lakukan setting pada microsoft powerpoint. Buka slide yang akan digunakan untuk presentasi, kemudian Pilih Tab Slide Show –> Set up slide show, kemudian muncul display seperti dibawah ini :


Pada Display slide show on : pilih Monitor 2 Generic PnP Monitor, kemudian check list show Presenter View

3. Setelah langkah diatas dilakukan akan muncul display seperti dibawah ini :


Display diatas akan tampil di monitor user (berfungsi sebagai pengontrol), sedangkan yang muncul di display proyektor adalah slide show dari presentasi.
Jika langkah-langkah diatas dilakukan dengan benar, maka dual display telah berhasil dilakukan, kita bisa meminimize power point di laptop/PC kita dan kita bisa melakukan aktifitas lain seperti berinternetan misalnya.\

Kekurangan :
Dengan cara ini, pembuatan dual display terbatas pada aplikasi powerpoint saja. Adapun untuk penggunaan aplikasi lain belum bisa.

Sumber : http://teknologi.kompasiana.com/terapan/2011/07/10/dual-display-lcd-monitor-untuk-presentasi-377717.html






Subscribe My Blog

Comments