UPDATE DAPODIK HELPER TERBARU


Usulan-usulan yang masuk dari pengguna Dapodik Helper sebisa mungkin di implementasikan tahap demi tahap melihat dari tingkat kebutuhan dan juga kesulitan development. Ada beberapa usulan yang sudah bisa diwujudkan dari release terakhir tanggal 21 April 2014 hingga 02 Mei 2014.

Periode Rombongan Belajar


Bagi sebagian pengguna yang hanya melihat sekilas tampilan Rombongan Belajar pada jendela data pokok pasti akan kaget karena jumlah yang tampil jauh lebih banyak dari tampilan pada aplikasi dapodik ataupun infopendataan. Padahal tampilan pada Dapodik Helper adalah menampilkan semua rombongan belajar yang pernah disimpan walaupun dalam periode semester yang berbeda.

Pilihan periode rombongan belajar
Karena hal ini dianggap membuat gelisah beberapa orang terutama akibat isu sinkronisasi yang mengakibatkan data tidak konsisten sehingga rombongan belajar banyak dianggap data yang duplikasi. Pada release ini ditambahkan pemilihan periode saat klik kanan pada data rombongan belajar kemudian pilih reload.

Periode yang tersedia adalah semua periode yang ada pada rombongan belajar tersimpan. Selain pilihan per periode semester juga memungkinkan untuk menampilkan semua periode menjadi satu tampilan.

Detail Rombongan Belajar

Fasilitas ini ditambahkan agar pengguna bisa dengan mudah melihat data siswa dan guru yang terlibat pada rombongan belajar tersebut. Untuk menampilkannya dengan cara klik dua kali pada rombel bersangkutan.

Informasi pendidik dan peserta didik
Dengan fasilitas ini diharapkan dapat dengan mudah dan cepat pengguna mengakses data detail pada rombongan belajar tersebut yang berhubungan dengan data pembelajaran.

Sumber : http://dapodikhelper.blogspot.com/2014/05/perubahan-pada-update-2-mei-2014.html

Subscribe My Blog

Comments